Makna Natal

Seorang ibu mengundang teman2nya dalam rangka merayakan hari ulang tahun anaknya yang berumur tepat 1 tahun ke sebuah restoran terkenal. Pada hari H,teman2 ibu tsb berdatangan,seraya menikmati hidangan yang melimpah,mereka bertanya2 dalam hati dimana bayi itu. Akhirnya,salah satu memberanikan diri bertanya “maaf,bayimu di mana?km ingin mengucapkan selamat padanya.” ibu itu menjawab “oh,dia ada di rumah.akan sangat merepotkan jika ia ku bawa kemari”.

Lucu!seseorang yang sedang berulang tahun malahan tidak di perbolehkan untuk menghadiri acara ulang tahunnya sendiri. Namun hal ini sering juga terjadi di dalam kehidupan orang kristen,khususnya saat akan menyambut bahkan saat merayakan. Pikiran dan hati kita hanya tertuju kpd KEMERIAHAN dan KEMEWAHAN,bahkan,tragisnya lagi sebagian kita hanya menganggap natal itu sebagai RUTINITAS setiap tahun ataupun sekedar FORMALITAS. Jauh2 hari,kita telah di sibukkan dgn berbagai kegiatan,seperti memasak kue,membungkus kado,membeli baju,menghias pohon natal,dsbnya. Ini tidak salah,namun yang salah adalah KETIKA MATA,HATI,PIKIRAN kita hanya tertuju PADA HAL2 SEPERTI ITU yang menyebabkan tidak adanya MAKNA NATAL dalam hati kita.

Natal itu bukanlah ajang pamer,bukan pula ajang masak,ataupun ajang untuk menghabiskan UANG,TENAGA,dan WAKTU. Namun natal adalah ajang untuk kita membuka HATI kita kpd sang juruslamat. Ingatkah kita bahwa natal pertama adalah natal yg sangat SEDERHANA? Natal adalah awal dari UPAYA REKONSILIASI ALLAH kpd MANUSIA,yang berpuncak pada PENGORBANAN YESUS KRISTUS di KAYU SALIB.

Pdt.Wardinan Lidim menyatakan dalam khotbah natalnya bahwa Kelahiran Yesus adalah ANUGRAH terbesar bagi dunia.

Waktu kelahiran Yesus,DUNIA MENUTUP dirinya,DUNIA TERLELAP. Dan yang membuka diri untuk Yesus,hanyalah SEBUAH KANDANG DOMBA. Sekarang,maukah kita membuka HATI kita UNTUK YESUS?Mari undang Dia untuk LAHIR DI HATI KITA.

Selamat hari natal 25 des 2010 dan tahun baru 01 jan 2011. Tuhan memberkati kita sekalian.Amin

4 thoughts on “Makna Natal

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s