Sepanjang Jalan AMSTERDAM

Di sepanjang jalan AMSTERDAM, kita dapat melihat kalo daerah ini benar-benar layak buat di perhitungkan. berbagai macam hal yang di milikinya adalah nilai tambah yangmembuatnya lebih jika di bandingkan dengan daerah lain di sekitarnya. ya, itulah Ampah. dimana kita masih bisa menghirup udara segar hasil produksi dari pepohanan yang masih banyak berdiri dengan tegaknya menghiasi bagaikan background Ampah. hal ini memang tdk dapat di pungkiri karena hampir 50 % warga Ampah adalah petani dan pekebun karet, sehingga Ampah masih punya cadangan oksigen maha banyak.

aku bangga bisa lahir serta tinggal di ampah bahkan menyandang gelar anak ampah, sebab bagiku ampah hampir memiliki segalanya, mulai dari bertebarannya warung ponsel sepanjang jalan tak ketinggalan pula warnet dan tempat kursus komputer. next, di ampah ada tersedia tempat buat yang mo nabung, suka pilih mo di BRI atau kah di koperasi CREDIT UNION(CU) atau kalo mau di rumah juga boleh, hehe. buat yg lagi punya duit banyak boleh juga tuh datang ke pasar ampah, “murah bannar mang ae,cil ae harganya”

ampah termasuk daerah yang majemuk, terlihat dari banyaknya suku yang tinggal di daerah ini campur baur mulai dari dayak ma’anyan,lawangan,ngaju,banjar,bakumpai,jawa,flores,dll. selain itu dari agama yang beragam seperti kristen protestan,katolik,pantekosta,islam,hindu,dll. namun warga tetap rukun dan damai serta saling melengkapi 1 sama lainnya.

di ampah ada beberapa stasiun radio FM antara lain GDS FM,MONICA, dll. selain itu di ampah juga ada stasiun pemancar TVRI. hohoho… tinggi lo menaranya saingan sama menaranya TELKOM. udi iru, di ampah lengkap suka pilih mo sekolah TK SD,SMP,SMA,SMK,MTS,MIN,MAN..suka2 aja dah.

ah pokoknya sepanjang jalan AMSTERDAM (Ampah Sedikit Kedalam) mata nggak akan terpejam, kecuali masuk debu. hehe

Pokok ni katuluh ni naan hang ampah, puang rugi muneng hang ampah.kesimpulannya AKU BANGGA JADI ANAK AMPAH !!

5 thoughts on “Sepanjang Jalan AMSTERDAM

  1. tulisan ini tergolong kreatif Lia, 1000 km ke depan dimulai dari satu langkah pertama
    menulislah terus, melangkahlah terus, kamu akan menemukan apa yang sebelumnya tidak kamu bayangkan

  2. boleh juga, up date trus ya berita terkini tentang ampah,ditunggu kabar2 selanjutnya

    salam kenal

    chandra di jakartra

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s