Tertawalah saja

Hidup ini persis seperti pertunjukan TRAGEDI-KOMEDI yg di pertunjukkan di atas pentas dunia.

Lintasilah lembah duka ciptaan manusia ini sambil tertawa riang. Kayuhlah terus biduk harapan mengalun diatas deraian dan percikan tawa di tengah2 derasnya aliran globalisasi dunia. Tertawalah dalam menghadapi keASPALan dunia ini. Sekali lagi,tertawalah. Biarpun keadaan hidup semakin susah, perut semakin lapar, dunia semakin sembrawut, tertawalah dgn meriah ruah. Hahaha, biarpun sebenarnya masih jauh dari ketenangan jiwa, kecerdasan otak, maupun ketenangan hati, tertawalah,hahaha,tertawamu penangkis deritamu,tertawamu penangkis tangismu, tertawamu penangkis sedihmu, tertawamu penangkis dukamu,tertawamu penangkis masalahmu,dan tertawamu penangkis sakitmu.

Manusia sudah di ciptakan untuk mampu tertawa di hidup nya,karena manusia bukanlah robot. Manusia diciptakan sbg makhluk yg bebas utk menggunakan akalbudi dan pikirannya. Tapi terhambat oleh kebodohan,kepicikan,ketahyulan,dan kekolotan jiwa yg takut terhadap kebebasan berpendirian,berpikir,dan menyatakannya.

Manusia mampu menciutkan muka bumi menjadi sebuah bola yg kecil, manusia mampu menguasai dunia dgn bribu penemuan, manusia mampu memimpin dunia dgn teori2 serta eksperimen yg menyakitkan otak, manusia mampu mengubah muka bumi ini menjadi sesuatu yg semakin tidak rata dgn opini serta keserakahannya. Ah sekali lg tertawa lah, hahahaha,tertawalah melihat manusia,tertawalah menjadi manusia,tertawalah bersama manusia. Biarpun masyarakat bopeng,benjol,tidak rata,berpuncak2,dan berlembah2,ketawalah,dan baiklah kita semua ketawa2 riang gembira,penuh harapan, karena bagaimanapun juga hidup ini indah.

Hahahaha dan hehehe

9 thoughts on “Tertawalah saja

  1. betul sekali, dunia ini adalah bagaikan panggung sandiwara yang tak abadi selamanya, tinggal pilihan kita tertuju kepada duniawi atau akherati atau semuanya,
    salam rahayu

  2. tertawa bukan berarti meremehkan apa yang seharusnya kita kerjakan, namun tertawa adalah melakukan apa yang seharusnya kita lakukan dengan gembira dan penuh semangat.. hidup akan terasa ringan dan menyenangkan

  3. Tawa…
    Dunia hancur kita menderita, dunia bersedih kita terluka, dan ketika Kita tertawa duniapn tertawa…
    “Trims atas Kerja mu atas ku, sekarang Bergembiralah atas kerjamu” Sahut Dunia.

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s