Miss. Ngom Ong Sue Lita

Berjuang melawan kelemahan nggak bisa ngomong, hahaha. . . Kok ketawa, ya jelaslah ketawa, memangnya aku orang bisu, kok di bilang enggak bisa ngomong. Tapi beneran lo, ngomong itu susssah nya minta ampun 100%. Jangankan ngomong di gelanggang yg formal, ngomong sama teman aja susssah banget. Coba pikir, gimana kalo salah ngomong, trus terjadi paham salah, trus akhirnya bikin masalah. Weleh. . .ribet jdinya.Kemarin, Jumat, 20 mei 2011. Lagi2 ku mencoba belajar ngomong di depan orang banyak. Meskipun sebenarnya ini adalah ajang lomba dlm memperingati Paskah dan HUT GKE.,namun nggak salah kan kalo ku selonongkan sedikit dgn versiku, hoho, (sstt…diam aja,jgn ribut.ntar ketauan sama panitianya, mati aku). Ku ikut berpartisipasi ikut lomba renungan singkat, yah sempat hujan lokal juga waktu berdiri di mimbar, dan pada gemetaran dari ujung rambut sampai ujung kaki, hehe. Jangan ketawa! Yah, mungkin ini akibat dari nggak terbiasa ngomong, biasanya diam mulu.
Tapi, Puji Tuhan aja, biarpun ngomongnya istilah banjarnya tapuntal balit kada karuan tampuh, ternyata para juri yg terdiri dari pendeta dan guru agama pada baik semua, atau karena kasihan? Entahlah, tapi perjuanganku nggak sia2, 1 dari 3 orang perwakilan dari AMPAH ini ternyata dapat pengakuan juga dari juri. Hahah, nggak nyangka aku. Meskipun tidak menjadi yg terbaik, namun ku yakin aku telah melakukan yg terbaik. Aku bangga,karena ternyata bisa juga aku ngalahin kelemahanku dalam urusan ngomong. Ternyata kalo yakin bisa, di jamin pasti bisa. Hmm… Jangan melongo, yah, mungkin org2 pada binggung termasuk aku. Kok bisa ya, nggak bisa ngomong ? Kayanya buat ku perlu kekuatan ekstra juga super utk bisa ngomong. Yah .. Kan ku coba slalu lah utk ngelakuin yg terbaik buat peningkatan diriku, weh ae kata2nya. Maaf, postingan ini kayanya zigzag nggak beraturan.,busyet standing dan terbang. Maklumilah, ini semata2 karena ku mau ngomong sendiri melalui
versiku. Nggak salahkan sesekali posting tulisan yg nggak ada tujuan yg pasti ? Sesukamulah, toh ini kan rumahmu.

3 thoughts on “Miss. Ngom Ong Sue Lita

  1. Tenang aja,pak. Ku sudah sangat paham. He . . . Trims dah banyak beri motivasi.

    Tuh,lia. Benerkan kata ku, biar tulisan mu ngalor ngidul nggak karuan,tetep aja di beneri sama p’Budi. Jadi percaya diri dikit donk! He. . .

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s