Hanya Opiniku

Permasalahan datang bertubi-tubi melanda Republik ini, melalui berbagai aspek melewati berbagai sektor. Orang-orang hebat yang kita percayakan duduk di kursi empuk utk memegang kemudi kepemerintahan malah nyolong duit rakyat. Hukum mayoritas berkuasa atas minoritas masih tetap menghantui negeri. Para hakim, tumpuan hukum, kok pada bermasalah sama hukum. Serta masalah lainnya, baik dari dalam maupun luar negeri ini. Coba kita berpikir, sebenarnya yang di cari itu apa? Nggak usah nyolong, nggak usah ngelanggar hukum, nggak usah bikin masalah, kalo sekedar nyari popularitas, tak usah melakukan dosa! Tanpa itu pun ku yakin: Tetap aja anda terkenal.

Katanya negeri ini gemah ripah loh jinawi, faktanya memang benar. Namun aneh bin ajaib van mustahil, kok ada kabar kurang gizi bin busung lapar van hidup bertitelkan MISKIN? Percayalah, tak ada rakyat bodoh yang membiarkan negara dan pemerintah melakukan pengabaian terhadap warganya. Tak ada juga rakyat yang merestui tindakan memperkaya diri sendiri. Tapi tak ada juga negara dan pemerintah yang sempurna, biar gimanapun pinter keblingernya tetap aja ada cacatnya di dalam perjalanan kepemerintahan. Namun ku yakin semua rakyat bakalan ngomong “matur nuwun sanget” jika segenap elemen kepemerintahan mampu to fullfill, to protect, and to respect hak-hak ekonomi, sosial, dan budaya rakyat serta memberi kesejahteraan bagi rakyat. Pemerintah juga tak kalah ngucapin “thank you very much” kepada rakyat jika rakyat memberikan kontribusi berupa peran serta utk memberikan yang terbaik bagi negara. Asik kan kalo gitu, ada social trust nya, ada rasa saling percaya 1 sama lainnya.

Ya, ini masalahnya. Nggak dipercayai, ngomong gunasalahkan. Di kasih percaya, eh, malah di salahgunakan.

Yo, anak bangsa…. Persiapkan dirimu… Gendonglah ransel IMTAK, selempangkan tas IPTEK, jinjinglah koper KEJUJURAN, kantongi seratus IMPIAN, peganglah seribu IDE, bertopikan sejuta TEKAD. Maju ke medan perang menuju Indonesia yang lebih baik!….

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s