3 cara posting lewat Hp

bagi seorang lia af ngeblog itu nulis, tetek bengek yang lain ntar ngurusnya… hahaha… Ok, bagi yang punya komputer plus seperangkat modem itu mah urusan mudah tinggal tekad n kemauan nya aja. bagi yang nggak punya apa hendak di kata, karena itu yo baca sedikit saran dari seorang lia af mengenai posting lewat HP.

Beberapa cara yg pernah ku utak atik, boleh coba : (sebelumnya maaf kalau bahasanya sulit di mengerti)

A. posting seperti ngakses lewat komputer…

1. login wp

2. di dasbor, cari tulisan klik tambahkan baru

3. isi judul, isi postingan, kategori dan tag

4. terbitkan

+) bisa melampirkan gambar,dll. trus tulisan menjadi bertag dan berkategori

-) tidak semua HP bisa mengakses, kadang-kadang saat ngepublish nya loadingnya lambat sehingga berujung pada keadaan ponsel non aktif. akibatnya, tulisan gagal di terbitkan dan juga kadang tidak masuk konsep.

B. lewat e-mail

1. untuk ini anda harus mempunyai alamat email khusus yang di sediakan oleh pihak wp. bisa anda dapatkan dgn :

@ login wp

@ pada dasbor pilih my blog

@ di sana cari Vcard. klik. maka secara otomatis data yang ada pada Vcard masuk ke kontak ponsel anda

2. setelah mendapatkan alamat email tadi. login ke email anda

3. tulis

4. pada kolom kepada ketikkan alamt email tadi, subjek sebagai judul postingan, isi email sbg isi postingan anda

5. kirim

+) simple, mudah, dan cepat

-) tidak dapat melampirkan gambar, dll. selain itu juga tidak berkategori dan tak bertag

C. lewat m.wordpress.com

1. login kealamat di atas

2. pilih post

3. isi title dgn judul postingan, trus isi postingan, isi kategori, dan tag.

4. terbitkan

+) mudah, simple, dan cepat, bertag dan berkategori.

-) belum ditemukan..hahaha….

ini hanya cara alternatif mudah murah efektif nan efisien bagi anda semua…. boleh di coba…

12 thoughts on “3 cara posting lewat Hp

  1. Sepanjang jalan antara BCC sampe rumah, mikir, akhirnya nyadar juga lau ada yg kurang. Harap maklum, otak nya lia baru encer ketika dirumah, hahaha

    Ketinggalan, nih : buat bag C. Ternyata ada kekurangannya juga:
    -)tidak dapat melampirkan gambar dll, selain itu tulisan yg terbit bisa dobel bahkan lebih

    Posting lewat HP:
    +) tingkat kesalahan dlm pengetikan menjadi berkurang. Santai dan mudah.

    -) tidak semua HP bisa ngakses dgn mudah. Kecepatan loading tergantung jaringan. Yg terakhir, kita tdk bisa membuat variasi dlm tulisan (memiringkan, menebalkan, rata kiri, rata kanan, mewarnai, dll)

    yo, manfaatin sarana yg ada! Ntar kapan2 aku postingkan cara ngedaftar blog lewat HP, yah sekedar nambah stok tulisan di blog tercinta ini. Salam sukses!

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s