Kursus : perlu atau tidak perlu?

Nowadays, pendidikan adalah hal yang sangat penting. Baik itu secara formal maupun nonformal. Kegiatan kursus merupakan salah satu sarana dalam dunia pendidikan, yang bisa meliputi kursus komputer, kursus bahasa, dan lain-lain. Meskipun penting, tidak semua orang mengatakan memerlukan untuk mengikuti kursus.

Well, beberapa orang mengatakan jika kegiatan kursus itu di perlukan karena dengan mengikuti kursus, pengetahuan kita bisa bertambah. Selain itu, kita bisa mempelajari suatu hal yang tidak kita pelajari di sekolah. Alasan terakhir, yakni karena tidak ada kegiatan maka ikut kursus, selanjutnya karena memerlukan ijazah sebagai tanda bukti pernah mengikuti sebuah bimbingan.

It is ok, but tidak semua orang setuju jika kursus itu di perlukan. Do you know why? Mereka berpendapat bahwa pembelajaran yang mereka dapat dari sekolah itu sudah cukup. Selain itu, kursus juga menghabiskan waktu, tenaga, dan uang kita. That’s really true.

Well,to put the whole thing in a nutshell, saya sendiri berpendapat bahwa kursus di perlukan sebagai penunjang pendidikan, dan bisa menjadi tidak di perlukan karena tidak sepenuhnya efektif dalam membantu pembelajaran kita di sekolah. That’s just the point.

*

Hm,.. Teks di atas adalah tugas/PR dari mapel Bahasa Inggris yakni membuat a discussion text. Dimana di sana mengemukakan topik dalam pros and cons alias pro dan kontra. Selanjutnya menyimpulkannya secara netral.

Pertanyaanya: apakah teks yang saya buat di atas sesuai dengan kaidah discussion text itu sendiri? Dan apakah pendapat pro dan kontra itu benar? Ataukah saya harus ganti topik?

Hehe, seperti biasa, saya minta pendapatnya lewat komen…..

8 thoughts on “Kursus : perlu atau tidak perlu?

  1. Hau, Rambo, handak mbuka kursus kah ikam?

    Kalau menurutku, ikut kursus itu perlu. Saya mau berteman dgn orang inggris tapi masalahnya saya tdk bisa bahasa inggris. Jadi, saya harus ikut kursus b.inggris. Hehe

  2. klo menone pribadi jujur bilang iya perlu bgt……

    selamat hari Raya IDUL FITRI sobat Minal Aidzin Wal Faidzin mohon maaf ahir dan batin…..

    Salam persahabatan selalu dr MENONE

  3. Ingin lancar berbahasa Inggris ya memang harus kursus, Gak cukup hanya mengandalkan pertemuan di kelas reguler di sekolah.
    Selamat Idul Fitri 1432 H. Mohon maaf lahir batin atas segala khilaf.

  4. Yah mumet. Nyari topik baru ah…🙂

    Hm,.. Met merayakan hari raya idul fitri. Mohon maaf jika slama ini Lia Af banyak salah (hehe,nyadar sendiri) Semoga amal ibadah kita di terima sama Tuhan, amin…. Salam.

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s