Aku Gak Bisa Bikin Doa…

berdoa

Kalimat di atas seringkali di lontarkan oleh beberapa siswa di kala di minta untuk memimpin ibadah singkat dalam pembelajaran agama di sekolah. Khususnya di dalam pembelajaran agama Kristen, setiap siswa di beri giliran untuk memimpin ibadah singkat yang dilaksanakan sebelum masuk ke materi pelajaran.

Saya menulis tulisan ini bukan karena saya sempurna dalam berdoa. Bukan karna saya bisa, namun karena saya merasa aneh saja. “Kok bisa, ya gitu?” Berapa tahun sudah hidup? Berapa kali sudah mendengar orang berdoa? Memangnya dirumah tidak pernah berdoa?

Jika kita hanya mencari kata-kata yang indah agar doa kita menjadi indah dan puitis, saya berani mengatakan itu SALAH. Tidak jarang doa yang sangat sederhana bisa mengubah dunia. Jika kita senantiasa mengatakan kita tidak bisa berdoa, dimana rasa syukur kita pada Tuhan? Jika kita selalu mencari kata-kata yang indah untuk doa kita, tidak akan ada penyelesaian. Dan jika kita hanya mementingkan kata-kata yang harus kita ucapkan, doa kita akan sia-sia karena tanpa iman dan keyakinan.

Doa adalah wujud persekutuan antara kita dgn Tuhan yang lahir dari iman dan keyakinan yang kuat karena kita mengenal Dia secara pribadi. Doa yang baik adalah doa yg dinaikkan dgn ketulusan hati dan keyakinan yang teguh kepada Tuhan. Doa tidak sebatas kata-kata. Doa yang benar adalah doa yang benar-benar lahir dari hati. Doa bukanlah suatu seni, namun suatu naluri. Doa bukan suatu ilmu, namun doa adalah suatu kebutuhan rohani.

Yang terpenting dari doa adalah iman yang meyakini serta percaya akan kuasa Tuhan. Doa itu nafas orang percaya, jadi jangan sampai anda mengatakan saya tidak bisa berdoa. Anda bisa! Berdoalah secara sederhana namun penuh iman.

Malu dunk, ngakunya beragama tapi bilang gak bisa berdoa…

9 thoughts on “Aku Gak Bisa Bikin Doa…

  1. Mungkin Dari Rumah Orang Tuanya Tidak Pernah Mengajari Do’a, Akan Tetapi Sulit Rasanya Menemukan Orang Tua Yang Tak Pernah Mempedulikan Anaknya Sendiri Dan Juga Kalau Memang Tidak Bisa ‘kan Masih Ada Sekolah Yang Mengajari Do’a, (nggak Mungkin Sekolahan Yang Tdak Menajari Tentang Do’a/Agama).

    OK. Siip Dach Postingannya !

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s