Apa Itu Semangat Natal?

Apa itu Semangat Natal, bagi Anda?

Senyuman yang lebar, atau kehangatan dalam saling berjabat tangan, atau mempererat persaudaraan, atau berbagi kasih ataukah dengan pohon Natal yang sangat indah di tengah lautan kado berwarna-warni, dan lagu-lagu Natal yang sudah tak asing lagi, atau sekedar perasaan senang untuk merayakan Natal tahun ini?

Kita punya banyak jawaban atas pertanyaan tersebut. Mungkin pengaruh suasana, perasaan, pikiran, dan juga reaksi terhadap komersialisme yang mengubah semangat Natal yang sesungguhnya.

Kita bicara dengan fasih dan menggebu-gebu tentang semangat Natal, namun hanya sebatas hal-hal yang berarti tentang kegembiraan yang sentimentil dan materi. Yang enak di dengar dan di terima hati.

Semangat Natal seharusnya berarti terpancarnya kembali sifat Allah dalam hidup manusia. Demi kita, Dia rela menjadi miskin. Selain itu, semangat Natal adalah semangat untuk menjalani hidup sederhana, lebih banyak memberi daripada menerima, memberikan waktu, pikiran, dan perhatian, berbuat kebaikan kepada sesama, dan apapun yang dibutuhkan sesama.

Menjadi teladan bagi orang lain dengan memiliki semangat pelayanan yang rendah hati. Itulah semangat Natal yang sejati dan harus tampak dalam seluruh hidup kita.

RENUNGKAN:
Natal bukan sekedar perayaan, namun juga tempat kita bercermin. Memandang ke belakang “apa yang telah saya lakukan?” , merenung “sesuaikah dengan apa yang Allah kehendaki?” , dan kemudian berjanji untuk melakukan yang lebih baik lagi untuk kedepannya dengan memiliki semangat Natal.

🙂 Natal tahun ini, Natal yang berbeda bagi saya. Natal yang menuntut saya untuk tampil berani, percaya diri, dan dewasa. Dan di Natal tahun ini pulalah Tuhan memberikan jawaban atas pertanyaanku, melalui nast peringatan sidiku yakni Roma 6:18 “Kamu telah dimerdekakan dari dosa dan menjadi hamba kebenaran”. Sangat menentukan akan gambaran siapa dan bagaimana masa depanku.

Selamat hari Natal dan Tahun Baru.. Tuhan memberkati kita sekalian.

3 thoughts on “Apa Itu Semangat Natal?

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s