Kalimantan Tengah Untuk Indonesia

Apa kabar, Indonesia?
Ku harap cerah. Secerah senyuman kami, anak Kalimantan Tengah kala menuntut ilmu demi masa depan kami, daerah kami, serta bangsa negara kami tercinta. Kami optimis, Indonesia akan menjadi negara yang maju, bermasa depan cerah.

Indonesiaku tercinta, kami bangga menjadi bagian darimu. Kami bangga ikut memperkaya negara ini, dengan budaya kami, bahasa, adat, suku, dan segala kekhasan yang kami miliki. Kami bangga boleh berdiri dibawah kibar gagah Sang Saka Dwiwarna dan bersatu dibawah kepak sayap sang Garuda.

Indonesiaku yang kubanggakan, kami menghargai keberagaman kita sebagai pelangi indah dilangit cerahmu, bhinneka tunggal ika. Kami anak Kalimantan Tengah menyukai tari Seudati, tari Piring, tari Kecak, dan lainnya. Kami mengagumi bentuk rumah adat se-Nusantara. Kami kagum akan falsafah hidup yang dapat digali dari cerita wayang. kami menyukai berbagai cerita lainnya. kesimpulannya, kami, anak kalimantan sangat mengagumi kekayaanmu, Indonesia. karena kami cinta Indonesia.

Indonesiaku, meski lahan kami kian berkurang untuk penanaman sawit, ilegal loging masih marak, dan perut bumi kami kian dikerok demi batubara, kami masih bersyukur karena kami masih dapat menghirup udara segar, bebas polusi untuk sekarang. kami, anak kalimantan tengah bangga dengan salah satu putra terbaik kami, Bpk Agustin Teras Narang yang dengan segala daya upayanya, berusaha memajukan Kalimantan Tengah ini. o, ya, maaf, saat kemarau tiba, paru-parumu mesti sesak karena asap dari daerah ini😳

Indonesia yang kucintai, kami cinta damai, kemajemukan bukan masalah selama kemajemukan itu baik dan tidak memberikan masalah bagi daerah kami, suku kami. kami berterima kasih karena daerah kami adalah salah satu sasaran transmigrasi, dari mereka yang datang kami boleh tahu hal-hal baru, pengetahuan baru. kami bisa saling berbagi satu ama lainnya, dan kami pun semakin mengenal mu,Indonesia. kami peduli dan membuka diri selama itu adalah hal yang baik. kemajemukan dalam hal agama, suku, budaya, bahasa, adalah harta yang tak ternilai bagi kami dan  kita, kita mesti melestarikannya.

Indonesia, postingan pendek ini mungkin tak bermakna. namun apa yang kami, anak kalimantan tengah, rasakan, nikmati adalah seperti ini. tak ada maksud lain dalam tulisan ini, selain bentuk kecil dari apresiasi kami kepada masyarakat Kalimantan Tengah.

”JAYALAH NEGERIKU, MAJULAH PROVINSIKU”

12 thoughts on “Kalimantan Tengah Untuk Indonesia

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s