Dibalik Mancungnya dan Pesekmu

Selamat pagee, sodara-sodara. Akhir-akhir ini semangat ngeblog lagi mengebu-gebu, mungkin efek samping ‘sesuatu’. Ehehe, pokoknya SANGATSEBOG deh!

Hal apa yang membedakan hidung orang Eropa dan Indonesia? Hayooo….

Mancung dan pesek. Jika selama ini kita malu punya hidung yang pesek, ternyata malah hidung yang pesek ini membantu kita untuk menyesuaikan diri dengan udara tropis Indonesia. Karena itu kita mesti bersyukur😎

Jutaan tahun yang lampau, tubuh manusia terus menyesuaikan diri dengan alam sekitarnya. Bentuk hidung pun di perlukan untuk memberikan perlindungan pada manusia yang tinggal di daerah tersebut.

Alam Indonesia dan alam Eropa sangalah berbeda. Alam negeri Eropa dingin dan kering karena terletak di daerah sub tropik(daerah dekat Kutub Utara), disini juga terdapat banyak serbuk sari tanaman saat musim semi dan musim panas. Hidung orang Eropa mancung, panjang, dan sempit rongga hidungnya agar dapat menghangatkan udara yang dihirup. Sebelum masuk paru-paru, udara Eropa yang dingin tersebut mesti dihangatkan dulu supaya sama dengan suhu tubuh manusia. Hidung mancung mereka dilengkapi dengan banyak rambut untuk menyaring serbuk sari yang beterbangan saat musim semi dan musim panas.

Sedangkan Indonesia, alamnya panas dan lembab karena terletak didaerah tropis. Bentuk hidungnya pendek, tidak panjang, dan tidak banyak rambut. Hal ini karena udara daerah tropis sudah hangat dan tidak banyak serbuk sari tanaman.

Saat tinggal di daerah sub tropik, orang tropis cenderung jadi sering pilek dan batuk, hal ini akibat bentuk hidung yang pendek dan tak sesuai dengan kondisi alam disana. Artinya bentuk hidung kita ini cocok dengan udara tropis Indonesia. Oleh karenanya, bersyukurlah dan jaga baik-baik, ya…..

6 thoughts on “Dibalik Mancungnya dan Pesekmu

  1. hehehehe daripada sedih mendingan ngaca dengan hidung pesek jadi keliatan lebih sexy daripad hidung saya panjang tapi rongga hidung gede,jadi khan aneh hehehe

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s