Opini ku : The Do&Don’t dalam Nulis Status FB

Bicara Facebook, jadi ingat dulu waktu mau bikin, lagi sibuk browsing jelajah sana sini, tanya sama teman-teman tentang apa untung ruginya punya akun fb, gimana cara menggunakannya, wah pokoknya aku pakai jurus 5W+1H dah. Selektif atau gaptek tu?😆

Akhirnya, diputuskan untuk bikin, saking udiknya, genap sebulan baru dapat 2 orang teman, padahal bukanya hampir tiap hari…:mrgreen: wkwkwk

Kini, hampir dua tahun, teman lumayan banyak, meski pun hampir 70% adalah orang-orang yang lebih tua dari ku. Sisanya, sebaya dan lebih muda.😎 Kini, saatnya saya kasih secuil tips dalam nulis status berdasarkan pengalaman dan penglihatan saya🙂 hahaha, ngaco. Yah meski gak jelas, yang jelas blog ini gak mati dan saya pun tetap eksis. Weh……

Dalam menulis status fb, ada hal-hal yang harus kita pikirkan, jadi gak sembarang tulis, bro. Salah satunya, CARA KITA NULISnya “C!nT@ !Tu 94k 53k3d@r kT2, y” Maksud status sih bagus, tapi ngeliat tulisannya gitu, kepala mumet mata sakit akhirnya pun jadi gak niat baca. Siasia dong.

Selanjutnya, ISI STATUS. Gak harus selalu wisewords, yang biasa aja juga bisa “Tadi ulangan fisika, pengawas dan soal sama seramnya. remid sudah..” Yang penting, gak bikin orang yang baca tersinggung dan menimbulkan masalah.

Utamakan SOPAN dan BAIK, meski pun ini hanya tulisan, namun ingat bahwa ini akan dibaca banyak orang. Meski mungkin status dengan kata kotor akan memiliki tanggapan yang banyak, apa gunanya?

Terakhir, INGAT TEMAN FB Anda. Sederhana saja, lihat dari umur dan pekerjaan mereka, dan anda akan tahu apa status yang pantas untuk mereka baca. Seperti saya, mayoritas teman fb adalah orang dewasa, dimana profesinya antara lain Pendeta, Guru, dan beberapa adalah Pejabat. Masa saya menuliskan kata- kata yang tidak enak dibaca “buXXXlnya si A tu, mudahan XXXXX” Saya mestinya malu dong jika sudah tau siapa teman fb saya namun tetap menulis seperti itu. Kalau nyari pelampiasan, jangan di dinding FB,karena fb BUKAN TEMPAT SAMPAH kata-kata Anda!

Itulah Dos&Don’t ala saya.
Smoga bermanfaat

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s