A little story about IEC STT 2013 (2) : Thank You, My Friend from England, I Will Miss You

DSC00717 “Thank you for teaching me, inspiring me, and helping me to learn more about English and Christian life. Thanks cause you have been always give me a support, so that I can believe in my self. I wish you all the best and I hope you always grow in your faith. Thank you, I love you, Dan and Becca . GBU.”

Itulah “a goodbye message” yang kutulis untuk pembimbing bahasa Inggris digrupku, Daniel Norman dan Rebecca King. Mereka berasal dari Inggris dan datang ke Banjarmasin bersama tim untuk membantu mengajar kami dalam Intensive English Course 2013 di STT GKE.

Dan sangat khas dengan stylenya yang keren, senyumnya yang aduhai, dan juga petikan gitarnya, apalagi jika ia memainkan lagu “Everlasting God”, serasa di surga…. Becca, sangat bersemangat serta antusias, dan kadang-kadang membuat kami kaget dengan kehebohannya. Mereka adalah orang yang sangat menyenangkan.

Di hari pertama, sangat sulit untuk berkomunikasi, karena mereka berdua sama sekali tidak bisa berbahasa Indonesia and kami, khususnya aku, “I am nervous cause its for the first time I speak English with English people” (wow, kasihan sekali….). Apalagi they speak English very fast, sulit mengikutinya. So, ketika mereka berbicara, kami cuma melongo dan mengeluarkan kalimat-kalimat andalan, seperti “Sorry, I don’t understand”, “Please, repeat again.”, atau bahkan cuma “Yes”, “No”, sambil menggaruk kepala seraya nyengir kuda. Hohohoho….. Tapi seiring waktu yang terus berjalan, kami saling menyesuaikan diri.

Dan dan Becca adalah orang yang sangat luar biasa, mereka sangat bersemangat dalam mengajar kami, menjelaskan tentang berbagai hal, mengajak kami bermain games, menyemangati kami, dan selalu memuji.🙂 Kami saling berbagi cerita tentang keluarga kami, kehidupan rohani kami, hobby, minat, dan kami juga saling mendoakan satu sama lainnya. They never give up to teach us and they always smile. Wow, I’ll miss your awesoDSC00756me smiles, Dan and Becca.

Salah satu pengalaman yang tak terlupakan adalah ketika kami pergi ke pasar ramadhan sambil berhujan-hujanan. Luar biasa, semua mata memandang kami, serasa jadi artis. Hahaha… Di hari terakhir kami bersama, kami menghabiskan waktu kami di Duta Mall, mulai jam 2 siang sampai jam 7 malam. Berbagai macam hal yang menyenangkan kami lakukan bersama seperti bermain game, foto bersama, karaoke, berbelanja, dan makan bersama. Melakukan berbagai kegilaan yang mengundang perhatian orang sekitar, tertawa bersama, bertingkah sesuka hati, bernyanyi bersama, dan akhirnya menangis bersama karena “its so hard and so sad to say Goodbye”….

Bangga bisa berkenalan dan menghabiskan waktu sekitar dua minggu bersama kalian, ada banyak hal yang aku pelajari dari kalian, my lovely friends….

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s