2013, Gaya GoBlog-ku Sungguh Go-Blok!

2013 telah berlalu dan perjuangan di tahun yang baru pun dimulai.

Apa yang terjadi di tahun 2013 mungkin saja sangatlah kompleks bagi kehidupan kita. Rasa gembira, sedih, penasaran, dihargai, dikeLiacewakan, ditolak, diterima, kehilangan, ditinggalkan, ditelantarkan, dikagumi, dicintai, berhasil, kegagalan, dan lain sebagainya pastilah sempat kita rasakan di tahun yang telah lewat sebagaimana yang telah terjadi di tahun-tahun sebelumnya. Biarlah semua yang telah terjadi dapat kita jadikan sebagai suatu pelajaran dan kenangan bagi kehidupan kita di masa mendatang.

Meskipun sudah lewat awal tahun, tapi sedikit curhat saja mengenai perkembangan blog ini di tahun 2013, agak malu untuk mengakuinya, karena tampaknya di tahun ini, blog sederhana ini tidak terlalu banyak menampilkan dirinya. Selaku admin, malu juga mengakui fakta bahwa selama tahun 2013, aku hanya menulis sebanyak 20 tulisan di blog ini. Bahkan pada bulan Mei, Juni, dan Desember, sama sekali tidak ada tulisan. Blogwalking pun hampir tak pernah kulakukan setahun ini, berkomentar di blog-blog sahabat pun sangat jarang. Intinya, gaya GoBlogku di tahun 2013 ini benar-benar GoBlok.

Sibuk? sebuah alasan klasik, namun sebenarnya tidak menjadi alasan utamaku mengenai hal ini. Memang ada kalanya, kegiatan perkuliahan, penelitian, dan tugas sangat banyak, tapi sepertinya kesibukan yang kujalani masih sama saja seperti aku masih SMA. Bosan? Bukan alasan yang tepat. Gak ada inspirasi? Yap, ini salah satu alasan yang tepat. Bagiku ngeblog itu menulis, dan tanpa inspirasi, segala sesuatunya pun menjadi tidak berjalan dengan lancar. Kebanyakan inspirasi lebih condong untuk mengerjakan tugas-tugas kuliah. Hehehe. Gak semangat lagi? Jika dikatakan aku sudah tidak semangat lagi ngeblog ya gak juga sih.  Tapi mungkin ada benarnya juga. Gak semangat karena di sini rasanya hanya sendiri ngeblog. Gak lagi ketemu sama orang-orang yang satu spesies, yang bisa saling menyemangati, tidak hanya di dunia maya, namun juga di dunia nyata.

Tapi, meskipun demikian keadaannya, aku bangga juga ketika  melihat bahwa jumlah yang mem-follow blog, yang me-like fanspage blog ini di fb, dan jumlah hits blog ada penambahan jumlah. Sedikit memang, tapi lumayan untuk menyemangatiku. Apa lagi kalo ngeliat kolom flagcounter di sidebar, agak bahagia juga rasanya, meskipun gak tau juga apakah blog ini benar-benar berguna bagi pengunjung. Hahaha…

Di tahun yang baru, rencanaku blog ini bisa lebih aktif dari sebelumnya. Kalau bisa seperti ketika masih berada di masa kejayaannya dulu, yaitu waktu awal lahir tahun 2010 silam. Haha, ngawur! Apapun itu dan bagaimana caranya, semoga saja semua pengunjung blog ini bisa mendapatkan informasi dan manfaat dari setiap postingan yang telah saya tulis. Meskipun isi blog ini cenderung lebih bersifat gado-gado, dengan berbagai macam muatan, mulai dari informasi penting, sastra, politik, agama, sosial, budaya, teknologi, kuliner, bahkan sampai sekedar curhatan pribadi, blog lafriofkalteng.wordpress.com akan terus berusaha untuk menjadi blog yang lebih baik.

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s