Sosok Dino Patti Djalal dan Gagasannya

Siapakah Dino Patti Djalal? Mungkin awalnya hanya sedikit yang mengetahui tentang beliau, dikarenakan beliau lebih sering berada di luar negeri dibandingkan di Indonesia. Hal ini tidaklah mengherankan karena beliau sendiri adalah seorang diplomat yang pernah menjabat sebagai seorang duta besar Indonesia untuk Amerika Serikat. Beliau lahir di Beograd, Yugoslavia pada 10 September 1965. Meskipun kerap kali berada di luar negeri, beliau adalah seorang Indonesia sejati yang memiliki semangat yang besar dalam memajukan Indonesia. Bahkan beliau seringkali memberikan gagasan-gagasan logisnya untuk membawa Indonesia menjadi “raksasa bagi Asia”.

Sebuah gagasan yang diusung beliau baru-baru ini adalah gagasan “Indonesia Unggul”. Melalui gagasan tersebut, beliau ingin membawa Indonesia menjadi sebuah negara yang unggul dan maju. Gagasan “Indonesia Unggul” yang dimaksud beliau ini merupakan suatu semangat, karakter, dan etos hidup dalam kehidupan masyarakat Indonesia.

Indonesia sebenarnya adalah sebuah negara yang memiliki banyak keunggulan di berbagai sektor, namun kadangkala yang terjadi adalah ketidakmampuan, ketidakmauan, dan ketidaktahuan cara dalam mengelola dan memanfaatkan keunggulan tersebut. Oleh karena itu melalui gagasan yang dicetuskan oleh Bapak Dino Patti Djalal ini, hendaknya dapat membuat masyarakat Indonesia, terkhususnya para generasi muda Indonesia untuk terus berusaha dalam memanfaatkan segala sumber daya yang ada untuk kemajuan negara dan menjawab berbagai tantangan bagi negara ini di masa yang akan datang. Melalui ini juga, beliau berusaha untuk memobilisasi generasi muda untuk terus berusaha dalam mengembangkan potensi-potensi yang ada pada diri mereka dan terus berprestasi untuk kemajuan Indonesia. Sehingga dengan demikian, impian untuk menjadikan Indonesia sebagai raksasa Asia pasti akan terwujud.

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s