Puisi : Aku Punya Mimpi, Aku Punya Misi

angry birdTentunya semua pasti masih ingat dengan game ini. Ya, game Angry Bird. Sebuah game yang tampaknya simple tapi ternyata rumit juga. Alasannya, sejak SMA sampai sekarang kok, saya gak bisa tamat mainnya. Sang “Hero” dari game ini adalah si Angry Birds alias sekumpulan burung-burung. Musuhnya adalah babi-babi berwarna hijau itu. Postingan kali ini bukan untuk membahas game ini, karena saya sendiri yakin Anda semua sudah mengetahui segalanya tentang game ini. Yang mau saya tulis disini adalah …………. (bingung mau nyebut apa). Tapi yang jelas ini hanyalah puisi sederhana yang terinspirasi dari game tersebut.

 Aku Punya Mimpi, Aku Punya Misi

 Aku punya mimpi yang luar biasa

Aku ingin mengelilingi dunia

Dan mengenal dunia dalam keberagamannya

 Aku punya misi yang luar biasa

Aku ingin mengubah dunia

Dengan karya, karsa, dan baktiku

Dengan mimpiku, aku akan melambung tinggi.

Mengancurkan setiap penghalang yang merintangi misi dan mimpiku.

Meskipun sakit dan terkadang harus mengulang kembali,

Aku tidak ingin menyerah.

Melambung lagi, terpental, dan jatuh.

Aku ditertawakan babi.

Menabrak rintangan dan gagal menghancurkannya.

Aku juga ditertawakan oleh babi.

Ah, 1000 kali terjadi pun, aku tetap akan ditertawakan

Tapi 1000 kali ditertawakan pun aku takkan menyerah.

Meskipun tawa ejekan melukai hatiku,

Pandangan sinis menghambat langkahku,

Dan…

Game over boleh saja berulang kali terjadi,

Tapi aku selalu siap untuk merestart segala sesuatunya.

Ah, Santai saja.

Kalau misalnya aku gagal, semua yang tertawa adalah babi.

Namun jika aku berhasil, takkan ada yang boleh tertawa.

Aku punya mimpi, aku punya misi

Tinggalkan Balasan

