Perkembangan Pemikiran dan Metode Misi GKE

Di Indonesia, terdapat sejumlah besar gereja-gereja Kristen Protestan. Masing-masing dari gereja tersebut memiliki sejarahnya sendiri, artinya sejarah gereja yang satu tidak akan sama dengan gereja yang lain. Hal ini dikarenakan faktor-faktor seperti keadaan alam dan masyarakat dari wilayah dimana gereja tersebut berdiri. Berangkat dari hal ini, kita juga menyadari bahwa pemikiran dan metode misi yang diterapkan tentunya juga berbeda-beda. Demikianlah yang terjadi di Gereja Kalimantan Evangelis (GKE). Sejak adanya upaya untuk merintis sebuah jemaat atau gereja Kristen di Kalimantan, mulai dari saat itulah sejarah, pemikiran, dan metode misi terus berlangsung. Ada banyak tantangan yang harus dihadapi oleh para zending dalam upaya pekabaran Injil di Kalimantan, bahkan sampai pada saat ini, tantangan-tantangan tersebut mKalimantan dan GKEKalimantan dan GKEasih harus dihadapi oleh GKE sebagai gereja yang berdiri di Kalimantan.

Bagaimana perkembangan pemikiran dan metode misi yang ada di GKE sejak awal dirintisnya jemaat Kristen yang pertama oleh para zending hingga masa kini? Berikut adalah paper yang dibuat oleh mahasiswa/i STT GKE dalam mata kuliah Misi Kontemporer. Dalam paper ini, dipaparkan dan dijelaskan mengenai pemikiran dan metode misi GKE sejak awal hingga masa kini. Semoga bermanfaat! —– Silahkan klik link berikut: Perkembangan pemikiran dan metode misi GKE

One thought on “Perkembangan Pemikiran dan Metode Misi GKE

  1. Thx untuk artikelnya. Sangat bagus!

    Jika Anda membutuhkan buku-buku rohani dan gift rohani untuk kebutuhan gereja Anda, silahkan dapat membelinya di

    http://visi-bookstore.com/

    VISI Book Store adalah toko buku rohani online TERPERCAYA di Indonesia.

    Toko kami ada di Bandung, Surabaya dan Malang.

    Silahkan masuk ke web untuk melihat kebutuhan-kebutuhan rohani Anda. Jika ingin membeli silahkan add to cart dan ikuti prosesnya.

    Barang dijamin sampai di tempat Anda, kami kirim melalui TIKI.

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s