Menara Pandang Sungai Martapura

Bangunan Menara Pandang Sungai Martapura ini adalah salah satu bentuk pembangunan yang dilakukan oleh pemerintah kota dalam rangka menambah ikon-ikon menarik di kota Banjarmasin. Menara ini terletak di jalan Pierre Tendean, Banjarmasin, atau di kawasan Sungai Martapura (siring).

Ketika saya mengunjungi menara pandang ini, saya sangat menyukainya karena saya bisa melihat pemandangan Kota Banjarmasin dari atas. Ditambah dengan angin yang sepoi-sepoi, hm…luar biasa. Sayangnya, untuk mencapai lantai paling atas, kita harus menaiki banyak anak tangga dan itu lumayan untuk membuat kita merasa lelah. Huhu…. Berdasarkan tulisan dari http://www.iradiofm.com/, disebutkan bahwa menara pandang ini setinggi 21 meter dengan luas bangunan 13×35 meter.

Menurut saya, menara ini bisa menjadi salah satu ikon dari kota Banjarmasin seiring dengan meningkatnya pengunjung atau wisatawan. Semoga menara ini bukan hanya sekedar menjadi menara untuk menikmati kota Banjarmasin dari atastetapi juga dimanfaatkan oleh pemerintah sebagai tempat untuk semakin mengenalkan Banjarmasin kepada pengunjungnya.

Berikut beberapa foto dari menara pandang sungai martapura, ketika saya dan beberapa teman tengah menemani Prof. Dr. Andreas Heuser, seorang dosen tamu STT GKE dari Universitas Basel, Swiss.20140909_104454

Menikmati pemandangan dari atas menara pandang bersama teman-teman dan Prof. Dr. Andreas Heuser

20140909_104441

Sungai Martapura

pemandangan kota banjarmasin dari atas

pemandangan kota banjarmasin dari atas

Menara Pandang ketika masih dalam tahap pembangunan

Menara Pandang ketika masih dalam tahap pembangunan

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s