Rekomendasi Lagu (1) : Lagu Bahasa Jepang

Moshi-moshi, minna-san! Go-kigen ikaga desu ka?ss

Bosan mendengarkan lagu-lagu berbahasa Inggris? Cobalah untuk mendengarkan lagu-lagu dari bahasa lain. Apalagi jika Anda adalah orang yang suka mendengarkan lagu dalam negeri melulu, cobalah untuk “mencuri” dengar lagu-lagu bahasa asing.

Hari ini sengaja mau posting edisi rekomendasi. Sebenarnya yang saya rekomendasi di sini, semuanya atas dasar selera saya. Anda setuju apa tidak, whatever lah. Saya sadar kalau setiap manusia punya seleranya masing-masing. So, ini adalah “beberapa” lagu favorit saya dalam bahasa Jepang. Sengaja hanya beberapa yang saya tulis disini, karena jika semuanya, saya takut anda bosan dengan selera saya. Oh, ya, jika Anda penasaran bagaimana lagunya, bisa langsung anda download di tempat-tempat download langganan Anda.

  • Namida no Monogatari – Yuri Chika

Ini benar-benar lagu yang recommended banget. Lagunya dibawakan dalam dua bahasa, yakni bahasa Inggris dan bahasa Jepang. Suara merdu penyanyinya bikin hati ngejllebbbb. Meskipun sebenarnya lagu ini adalah lagu sedih. Ya, ini adalah the story of tears.

  • Kokoro no Tomoto – Mayumi Itsuwa

Ingat lagu Kokoro no Tomoto-nya Zivilia band? Sebenarnya ini adalah lagu lawas, tapi tidak usah kecewa karena lagu ini sebenarnya adalah lagu yang sangat bagus. Dulu lagu ini sangat hit di Indonesia, padahal di Jepang tidak terlalu dikenal.

  • Thank You – Home Made Kazoku

Lagu ini dinyanyikan dengan ritme yang agak cepat, bahkan terkesan agak rock. Saya suka gaya yang seperti ini. Apalagi setelah searching makna lagunya, saya langsung jatuh cinta. Why? Karena ternyata lagu ini adalah lagu yang mengungkapkan terima kasih kepada orang-orang yang terkasih yang senantiasa memberikan dukungan dan semangat.

Selanjutnya… Maaf karena cuma listnya doang, gak ada komentarnya, karena tangan dan otak saya sudah kram. Heheee…. Tapi percayalah, sekalipun mungkin saja ini lagu lawas, tapi ini tetap lagu yang bagus,kok.

  • Eikou no Kakehashi – Yuku
  • Kiroro Mirae
  • Bokutachi Ni Aru Mono – The Law of Ueki
  • Kamenashi Kazuya Kizuna

Ok, cukup untuk lagu-lagu Jepangnya. Nantikan edisi selanjutnya dalam bahasa Jerman dan bahasa Mandarin. Domo arigato gozaimasu, minna-san. Sayonara!

Tinggalkan Balasan

