Rekomendasi Lagu (3) : Lagu Bahasa Mandarin

Wan an, tong zhi. Nin hao ma?Nin xihuan ting Zhongguo yinyue haishi Xifang yinyue? Wo xihuan ting Zhongguo yinyue. Jintian, Wo gei nin kankan wo aihao de Zhongguo yinyue. Zhe ge hao yinyue!

chinaKetika menulis postingan ini, saya menulis dengan penuh semangat. Kenapa? Karena beberapa waktu terakhir ini, saya mendalami bahasa Mandarin. Ketika saya menulis postingan ini, yang pertama di pikiran saya adalah berusaha memberikan kata pengantar sederhana dalam bahasa Mandarin. Haha…. Pamer sedikit bolehlah, meskipun kenyataannya wo de zhongwen shuo de bu hao!

Berbicara masalah lagu mandarin, tentu saja ada banyak lagu mandarin yang saya rekomendasikan kepada Anda. Alasannya logis, karena saya menggemari segala hal yang berbau China. Bahkan sudah masuk dalam daftar mimpi saya, bahwa one day saya mungkin saja menjejakkan kaki di negara itu. Wo de meng, wo yao qu Zhongguo.

  • Tong Hua – Michael Guang Liang

Mantap! Ini adalah lagu yang bagus. Suara Guang Liang yang berpadu dengan dentingan piano benar-benar menciptakan lagu yang bagus. Apa lagi ketika kita sudah tahu apa arti dari lagu ini, pasti akan terbawa emosi. Tong Hua sendiri artinya adalah Fairy Tale. Jadi, lagu ini hendak mengatakan bahwa seperti cerita indah dalam Fairy Tale, maka cerita cinta mereka pun akan berakhir dengan indah.

  • Lian Xi – Andy Lau

Sang aktor China ini ternyata memiliki suara yang bagus. Ini adalah lagu Mandarin pertama yang saya dengar dan sudah dipastikan, saya langsung jatuh cinta dengan lagu ini. Iramanya yang membuat saya kepincut.

  • Zui Hao de Wo – Jaycee Chan & Serena Kong

Lagu ini unik. Menggunakan dua bahasa, yakni Inggris dan Mandarin. Selain itu dibeberapa bagian dibuat nge-rap. Video klipnya juga bagus. Mengisahkan seorang cowok dan cewek yang sejak kecil sudah bersahabat dan berjanji selalu bersama. Tetapi setelah mereka dewasa, si cowok ternyata harus rela untuk melepaskan teman ceweknya itu untuk orang lain. Hm, duet antara Serena Kong dan anaknya Jackie Chan ini menjadi salah satu lagu favoritku.

  • Yue Liang dai Biao Wo de Xin – Teresa Teng

Ini sebenarnya lagu lawas tapi sangat legendaris. The moon represent My Heart atau Bulan mewakili hatiku adalah sebuah lagu yang menyatakan kesungguhan cinta. So sweet…..

  • Once Upon a Time in China

Lagu ini ada beberapa versi tergantung pada penyanyi yang menyanyikannya. Terlepas dari itu, lagu ini juga termasuk lagu yang bagus.

Next, list aja ya…

  • Secret – Jay Chou
  • Ni hao ma – Jay Chou
  • Ai de hua er Wei
  • Se Fo Cen Te Ai Wo – Jeff Chen
  • Cai zuo yan ai – Nicholas Tse
  • I miss You – Michael Guang Liang

Cukup saja, ya. Sebenarnya masih ada banyak lagu-lagu bagus dari penyanyi-penyanyi diatas dan penyanyi lainnya. Tapi cukuplah apa yang ada diatas. Ayo, download segera lagu-lagu ini. Next post, masih edisi rekomendasi lagu Mandarin, tetapi khusus lagu-lagunya si Master Stunt. Sengaja saya bedakan dengan postingan ini, karena saya pasti berbicara banyak mengenai lagu-lagunya. Xie-xie ni!

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s