Roma 6:18, Anugrah dan Kepercayaan

Roma 6:18, Kamu telah dimerdekakan dari dosa dan menjadi hamba kebenaran.

Merdeka dari dosa itu anugerah dan menjadi hamba kebenaran itu kepercayaan. Kedua hal ini berasal dari Allah. Tak akan ada yang mampu mengampuni dan memerdekakan aku dari dosa selain Allah. Menjadi hamba kebenaran adalah suatu kepercayaan yang Ia berikan kepadaku.

Jesus-cares9Bukan hal yang mudah untuk menjalankan dua hal ini. Pertama, aku masih sering berbuat dosa, kedua, aku masih belum menyerahkan diri menjadi hamba kebenaran-Nya. Anugerah-Nya kuterima, tetapi seringkali kuingkari sebagaimana aku sering mengingkari kepercayaan yang telah Ia karuniakan. Terlalu banyak kelemahan yang kumiliki yang tampaknya secara ukuran manusia akan membuat aku tak layak menjadi hamba-Nya. Aku tahu, ukuran manusia dan ukuran Allah itu berbeda, tetapi aku selalu tidak yakin akan diriku.

Roma 6:18, anugerah dan kepercayaan yang luarbiasa! Merefleksikan ayat ini, aku hanya ingin mengakui bahwa aku lalai menyadarinya, lalai mensyukurinya, dan lalai melakukannya. Semoga Allah mengampuni aku! Selama ini aku terlalu takut kepada manusia dan ukuran-ukuran yang mereka buat. Di umur yang baru ini, kubuka lembaran baru dengan semangat dan komitmen baru untuk menerima, mensyukuri, dan melakukan anugerah dan kepercayaan itu. Terpenting dalam hidupku menyenangkan hati Allahku lebih dari menyenangkan hati manusia.

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s