Awam Komputer Berbagi (4) : Presentasi PPt dengan Extend Mode

Pernah merasa bosan ketika harus menjadi operator LCD karena gak bisa ngapa-ngapain, selain memandang layar laptop? Tangan serasa gatal ingin membuka-buka yang lain, sementara presentasi harus terus berjalan tanpa gangguan?

Terkadang ini yang saya rasakan, oleh sebab itu setelah tanya sana-sini, akhirnya dapat juga cara ampuh, yakni dengan menggunakan mode extend.

  • Colok kabel VGA LCD ke laptop/notebook Anda.
  • Coba Anda tekan tombol Capture+ P secara bersamaan, akan muncul empat pilihan, yakni Computer Only, Duplicate, Extend, dan Projector Only. Pilih Extend.
  • Setelah itu, buka file powerpoint yang akan dipresentasikan. Pada tab Slide Show, centang pada Use Presenter View. Pada opsi Show On, pilih Monitor 2.

extend

  • Start Slide show, atau tekan F5. Sehingga tampilan akan seperti ini : (Disini tampilan di sebelah kanan, karena pengaturan view direction di laptop saya adalah Right to left).

extend 2

Kelebihan extend mode ini, pertama, anda bisa mengubah/memperbaiki slide, tanpa diketahui oleh audiens, sehingga menimbulkan kesan Anda adalah operator yang profesional, hahaaa. Kedua, anda bisa tetap melakukan hal-hal lain, di samping menjalankan tugas anda sebagai operator. Misalnya, internetan, main games, atau mengetik tugas. Hm, kerennn….

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s