Awam Komputer Berbagi (5) : Mengubah View Direction Ms. PowerPoint

Tips ini berkaitan erat dengan postingan sebelumnya, yakni keyboard yang bermasalah. Karena hidup ini harus cerdik dan cerdas, maka saya wajib menghalalkan cara yang satu ini.

Seperti yang telah saya katakan dalam postingan sebelumnya (edisi 3), bahwa tombol navigasi di laptop saya rusak. Puji Tuhan, tidak rusak semuanya, hanya up, bottom, dan right. Kebetulan yang left masih berfungsi dengan baik. Oleh sebab itu jika presentasi dengan Ms. PowerPoint akan mengalami sedikit kendala, meskipun sebenarnya bisa saja menggunakan mouse. Tapi saya mau yang lebih keren, karena ini akan membuat laptop saya “sedikit” tampak berbeda dari laptop orang lain. (wkwkwkkk)

Coba lihat tampilan berikut, ini adalah tampilan yang biasanya di Ms. PowerPoint (view direction left-to-right) : 1

Ini tampilan yang saya maksud, ketika view direction diubah menjadi right-to-left :2

Pertanyaannya, bagaimana memunculkan View Direction? Saya tidak tahu cara yang praktisnya. Tapi ini adalah cara yang saya ketahui berdasarkan utak-atik demi menutupi kelemahan laptop tersayang.

Cara pertama, change keyboard.

1 23

Coba cek di Ms. PowerPoint Anda, Apakah “view direction” sudah tersedia di tab View? Jika belum, ada cara paling praktis, yakni :

  1. Buka Ms. Word, di status bar, klik language.
  2. Pilih Arabic (Saudi Arabia). Klik Ok.

a

Cek kembali di Ms. PowerPoint, semoga sudah tersedia di tab View.

Tinggalkan Balasan

