Rekomendasi Lagu (5): Lagu Mandarin, Korea Jerman

Lama tidak berkunjung dan menulis kembali di blog ini, setelah tulisan terakhir yakni edisi jalan-jalan. Mungkin sudah hampir satu bulan, ya? Tapi thanks a lot buat yang bersedia mengunjungi blog ini, baik dari dalam maupun luar negeri. Semoga ada yang mendapatkan manfaat dari apa yang telah saya bagikan dalam ratusan postingan.

Hari ini, saya kembali ingin berbagi lagu-lagu yang saya suka dari bahasa Mandarin, Korea dan Jerman. Sengaja ditulis untuk tambahan rekomendasi lagu yang sudah pernah penulis tulis sebelumnya. Lagu-lagu yang saya rekomendasi sini adalah lagu-lagu yang saya suka, jadi harap maklum jika ternyata tidak sesuai dengan selera Anda. Silahkan dicek.

  1. Richie Ren – Dui mian den nu hai kan guo lai

Pernah nonton film berjudul New Perpect Two? Salah satu judul lagu dalam film ini adalah dui mian den nu hai kan guo lai (The girls across the way look over here). Menurutku ini adalah lagu yang bagus, nadanya ceria. Easy listening, lah. Cocok buat yang lagi belajar bahasa Mandarin lewat lagu.

  1. NI zhen me shuo

Ada beberapa penyanyi yang menyanyikan lagu ini, misalnya Teresa Chen atau Jay Chou. Memang ini lagu lawas. Jika pernah nonton film Warkop, ada salah satu film (saya lupa judulnya) dimana Kasino menyanyikan lagu berbahasa Mandarin di atas panggung, inilah lagu yang beliau nyanyikan, Ni zhen me shuo!

  1. Andy Lau – Everyone is Number 1

Waktu pertama kali dengar lagu ini, saya langsung suka. Entah kenapa, saya seperti memperoleh semangat baru ketika mendengarkan lagu ini. Akhirnya saya coba cari liriknya dan saya semakin tergila-gila dengan lagu ini. intinya adalah untuk tidak menyerah dengan keadaan, karena setiap manusia diciptakan Tuhan untuk suatu tujuan.

  1. Lagu Jackie Chan

Master stunt yang ini tidak akan ketinggalan untuk direkomendasikan lagunya. Oh, ya sebelumnya, zhu ni sheng ri kuai le, JC. Terus berkarya, selalu ditunggu karya-karya terbarunya. Berikut beberapa judul lagu yang saya rekomendasikan:

  • Would rather say good-bye in dreams (再見寧願在夢中
  • A vigorous aspiration in my mind壯志在我胸
  • You give me a new World你給我一片天
  • Walking to School 走路上学
  • Tell the Wind, Bring Dad Home (Ost. Dragon Blade) 告诉风沙送爹回家
  1. Jang Dong Gun – More than me

Ini adalah soundtrack dalam drama Gentleman dignity. My charming man yang bernama Jang Dong Gun menyanyikan lagu ini dengan sangat bagus. Setidaknya, enak didengar untuk telingaku yang masih rada asing dengan bahasa Korea. Setelah searching lirik dan terjemahannya, ni lagu suasananya benar-benar sedih, hiksss… Seseorang yang sebenarnya masih mencintai kekasihnya tetapi tidak bisa melanjutkan cintanya, karena takut kekasihnya akan menderita. Tetapi sebenarnya dia sendiri tidak bisa melakukan ini dan merasa tersiksa di setiap harinya. Apalagi kalau sambil nonton dramanya, komplit dah.

  1. Lagu Jerman dari Andreas Bourani

Untuk membiasakan telinga saya mendengar lagu berbahasa Jerman, akhirnya saya menemukan lagu-lagu berbahasa Jerman yang cukup bagus. Andreas Bourani adalah nama penyanyinya. Untuk selera saya, lagu-lagu beliau rata-rata baguslah dan termasuk Easy listening buat telinga orang Indonesia. nih, beberapa judul lagu dari Bourani, misalnya:

  • Auf Anderen wegen
  • Zusammen Untergegangen
  • Eisberg
  1. Danke fur diesen guten morgen

Satu lagi lagu bahasa Jerman yang saya rekomendasikan. Lagu ini nadanya ceria dan mudah untuk dihapalkan. Intinya adalah mengenai ucapan syukur kepada Tuhan atas berbagai hal dalam kehidupan ini, seperti hari yang baru, orang-orang terdekat, dan sebagainya. Cocok sebagai lagu untuk mengawali aktivitas di pagi hari supaya menjadi lebih bersemangat.

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s