Rekomendasi Lagu (6) : Lagu Bertema Politik Iwan Fals

20130326_Iwan_Fals_2508

Untuk penggemar lagu-lagu dari Om Iwan Fals, saya rasa rekomendasi lagu seperti ini gak terlalu penting. Karena rata-rata lagu dari Iwan Fals memang sangat bagus. Yah, ini dari penilaian saya sebagai penggemar lagu-lagu beliau.

Banyak dari lagu-lagu Iwan Fals memberikan inspirasi yang luar biasa bagi saya. Bahkan terkadang, pola pikir dan gaya menulis saya seringkali dipengaruhi dari gaya kritisnya om Iwan Fals, yang “jlebbb” menusuk tajam. Memang saya tidak bisa menyanyi dan tidak tertarik untuk menulis lirik lagu, tetapi gaya kritis tersebut kadang saya adaptasikan untuk tulisan-tulisan saya, baik yang ada di dumay maupun dunya.

By the way, rekomendasi ini saya tulis mengenai beberapa saja lagu-lagu bertema politik, dimana akhir-akhir ini terus-menerus saya dengarkan selama masa penulisan skripsi. Ya, sebagai perangsang untuk menajamkan mata, menajamkan hati, menajamkan jiwa dan si mata pena. (wkwkwkk)

Dunia Politik (Asik gak Asik)

“Dunia politik memang asik nggak asik. Kadang asik kadang enggak di situ yang asik. Seperti orang main catur kalau nggak ngatur nggak asik.”

Politik Uang

“Uang adalah bahasa kalbu, santapan rohani para birokrat. Tentu saja tidak semuanya, tapi yang pasti banyak yang suka.”

Tikus-tikus Kantor

“Kucing-kucing yang kerjanya molor, tak ingat tikus kantor datang menteror. Cerdik licik tikus bertingkah tengik. Mungkin karena sang kucing pura-pura mendelik. Tikus tahu sang kucing lapar, kasih roti jalan pun lancar. Memang sial sang tikus teramat pintar atau mungkin si kucing yang kurang ditatar.”

Negara

“Kenapa tidak orang kita kaya raya? Baik alamnya maupun manusianya dan ini yang kita pelajar sejak bayi. Hanya saja kita tak pandai mengolahnya. Oleh karena itu bebaskan biaya pendidikan biar kita pandai mengarungi samudra hidup biar kita tak mudah dibodohi dan di tipu. Oleh karena itu biarkan kami sehat agar mampu menjaga kedaulatan tanah air ini. negara harus seperti itu.”

Surat Buat Wakil Rakyat

“Di hati dan lidahmu, kami berharap suara kami tolong dengar lalu sampaikan. Jangan ragu jangan takut karang menghadang. Bicaralah yang lantang jangan hanya diam”

Bangunlah Putra-putri Ibu Pertiwi

“Terbanglah garudaku, singkirkan kutu-kutu di sayapmu. Berkibarlah benderaku, singkirkan benalu di tiang mu. Hei jangan ragu dan jangan malu tunjukkan pada dunia bahwa sebenarnya kita mampu!”

Manusia Setengah Dewa

”Masalah moral masalah akhlak, biar kami cari sendiri. urus saja moralmu urus saja akhlakmu. Peraturan yang sehat yang kami mau. Tegakkan hukum setegak-tegaknya, adil dan tegas tak pandang bulu.”

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s