Awam Komputer Berbagi (9): Rekam Video dari PC Screen

Kedengarannya biaseeee ajeeee, tapi bagi saya luar biaseeee… Apa mungkin judulnya yang gak tepat? Entahlah saya malas memikirkan judul yang perpect. Syukur-syukur kalau nanti ada pembaca yang nyangkut dipostingan ini.

Tulisan ini berawal dari rasa penasaran saya untuk menyimpan rekaman dari google earth. Kebetulan saya sekarang sedang membuat suatu proyek untuk video profil kampus. Nah, supaya keren (seperti tukang bikinnya *ehemmm*) saya coba masukkan rekaman dari google earth. Awalnya saya pikir gampang, eh ternyata nggak. Formatnya itu lohhh, *.Kmz dan *.Kml….

Oh ya, untuk membuat videonya, saya gunakan si Wondershare Filmora (makhluk apa ini? lihat tulisan saya sebelumnya). Ketika saya coba import hasil rekaman itu, ternyata tidak bisa.. Akhirnya saya coba search di google, nanya convert format aja deh. Ulalaaaa, ternyata gak juga nemu (atau mungkin saya lagi gak beruntung?) Nah, mati kutulah saya. Dalam keadaan hampir menyerah, akhirnya sadar juga kalo si WF ini bisa dimanfaatkan. Si WF ternyata bisa rekam video dari PC Screen. Sungguh super triple double wow!

Nah, jadilah akhirnya saya buka ulang google earth, saya rekam lagi lokasi kampus. Setelah selesai saya buka tuh si WF, klik record PC Screen. Di atur-atur sedikit, tunggu, dan OK deh. Formatnya? Aman! MP4, kok… jadi bisa diimport deh ke WF.

awam komputer 9

awam komputer 9-b

awam komputer 9c

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s