Awam Komputer Berbagi (9): Rekam Video dari PC Screen

Kedengarannya biaseeee ajeeee, tapi bagi saya luar biaseeee… Apa mungkin judulnya yang gak tepat? Entahlah saya malas memikirkan judul yang perpect. Syukur-syukur kalau nanti ada pembaca yang nyangkut dipostingan ini.

Tulisan ini berawal dari rasa penasaran saya untuk menyimpan rekaman dari google earth. Kebetulan saya sekarang sedang membuat suatu proyek untuk video profil kampus. Nah, supaya keren (seperti tukang bikinnya *ehemmm*) saya coba masukkan rekaman dari google earth. Awalnya saya pikir gampang, eh ternyata nggak. Formatnya itu lohhh, *.Kmz dan *.Kml….

Oh ya, untuk membuat videonya, saya gunakan si Wondershare Filmora (makhluk apa ini? lihat tulisan saya sebelumnya). Ketika saya coba import hasil rekaman itu, ternyata tidak bisa.. Akhirnya saya coba search di google, nanya convert format aja deh. Ulalaaaa, ternyata gak juga nemu (atau mungkin saya lagi gak beruntung?) Nah, mati kutulah saya. Dalam keadaan hampir menyerah, akhirnya sadar juga kalo si WF ini bisa dimanfaatkan. Si WF ternyata bisa rekam video dari PC Screen. Sungguh super triple double wow!

Nah, jadilah akhirnya saya buka ulang google earth, saya rekam lagi lokasi kampus. Setelah selesai saya buka tuh si WF, klik record PC Screen. Di atur-atur sedikit, tunggu, dan OK deh. Formatnya? Aman! MP4, kok… jadi bisa diimport deh ke WF.

awam komputer 9

awam komputer 9-b

awam komputer 9c

Iklan

10 thoughts on “Awam Komputer Berbagi (9): Rekam Video dari PC Screen

  1. That is a good tip especially to those fresh to the blogosphere.
    Short but very accurate information… Many thanks for sharing this one.
    A must read article!

  2. I absolutely love your blog and find many of your post’s to be exactly what I’m looking for.
    Would you offer guest writers to write content available for
    you? I wouldn’t mind publishing a post or elaborating on many of
    the subjects you write about here. Again, awesome web site!

  3. May I simply just say what a relief to discover somebody
    that actually understands what they are discussing on the web.
    You definitely understand how to bring an issue to light and make
    it important. A lot more people should look at this and
    understand this side of your story. I can’t believe you’re not more popular since you surely have
    the gift.

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s