Goodbye and Welcome

image

Tahun baru, semakin bertambah umur, semakin berkurang pula kuota hidup di dunia. Tahun yang lama, dalam suka duka, pahit pedas, asam manis-nya, ternyata bisa juga dilewati. Sukses ketika tidak ketinggalan di tahun 2016 dan bisa melangkah ke tahun 2017. Bukan karena kuat dan hebat, atau mampu menakar nafas, tetapi karena Big Boss di Surga yang masih beri kesempatan.

Di tahun sebelumnya, ada banyak hal besar yang terjadi. Sebagian adalah pengambilan keputusan tentang jalan di persimpangan. Sebagian upaya mempertahankan pendapat, walau bertentangan dengan paham orang. Sebagian adalah kisah pemberontakan sikap dan kata karena ada yang tidak logis. Sebagiannya lagi adalah tentang suasana baru yang perlu adaptasi yang profesional. Selebihnya, pergantian status dari mahasiswa menjadi bekerja, pengalihan kiblat dari akademik menjadi lapangan, serta pemindahan mindset dari teori menjadi praktis.
Dari kesemuanya itu, yang paling hebat dan penting adalah upaya mengubah dan menerima diri sendiri. Walau linkungan menawarkan keberuntungan yang luarbiasa, jika diri tetap seperti yang dulu, maka itu akan lenyap. Demikian pula walaupun lingkungan menerima diri, tetapi jika diri tidak bisa menerima diri sendiri, maka itu adalah kesia-siaan. Sekarang bukan lagi tahap mengenal diri, tetapi menerima dan mengubah diri.
Goodbye, 2016, yang terbaik sudah ku upayakan dan pencapaian terbesar sudah ku raih. Welcome, 2017, yang terbaik akan kuupayakan dan pencapaian yang lebih besar pun akan ku raih. Soli Deo Gloria

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout /  Ubah )

Foto Google

You are commenting using your Google account. Logout /  Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout /  Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout /  Ubah )

Connecting to %s