Setahun Tak Terjamah

03 Maret 2018, terakhir kali update postingan di blog gado-gado ini. Artinya sudah hampir genap setahun tidak update lagi, tidak menulis lagi, dan tidak eksis lagi. Secara usia, blog gado-gado ini sudah lumayan berumur, yakni sejak November 2010 sampai sekarang. Terus mengiringi suka duka muatan otak dan hati, sejak masih SMA, kuliah, vikaris, hingga sekarang sudah pendeta.

 

Selalu alasan klasik adalah sibuk hingga tak punya waktu untuk sekedar menulis. Walaupun dalam hati ada berjuta kerinduan untuk menulis lagi. Ada beberapa tulisan, tapi tidak sempat untuk memposting. Nah, ini lagi masalahnya. Padahal saya sangat yakin, bahwa tetap ada yang merindukan tulisan-tulisan dari blog ini kembali bermunculan.  Kalau pun tidak ada, saya yakin suatu saat akan ada tulisan yang berguna bagi pembaca yang tidak sengaja berkunjung ke sini.

Keadaan yang seperti ini menjadi alasan kenapa sudah 8 tahun 3 bulan, tapi masih memakai yang gratisan. Karena yang gratisan saja tidak terurus, apalagi jika harus pakai yang berbayar.

Ini postingan pertama di tahun 2019. Postingan senada yang mungkin sering kali saya tulis, setelah berwaktu-waktu tidak update. Sejenis pengakuan dosa sekaligus juga pernyataan diri, yang selalu teringkari. Namun untuk kali ini, semoga menjadi lebih disiplin. Alasannya adalah saya merasa kehilangan jati diri ketika berhenti menulis. Saya dibesarkan melalui menulis dan blog ini sebagai sarananya. Saya bisa dikenal oleh banyak orang, bahkan ada para penulis profesional yang sudah mengenal saya lewat tulisan ini. Oleh karena itu, semoga saya bisa disiplin menulis lagi. Semoga, ya semoga!

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout /  Ubah )

Foto Google

You are commenting using your Google account. Logout /  Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout /  Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout /  Ubah )

Connecting to %s