Hargailah

Jika Anda ingin dihargai, maka hargailah orang lain terlebih dahulu. Jangan minta di hargai jika Anda tak bisa di mintai untuk menghargai orang lain. Jangan pula Anda mengatakan ”mari hargai dia”, jika anda sendiri tak bisa melaksanakannya.

Hargailah seseorang dengan hati yang tulus, jangan dengan rasa terpaksa.  Jangan pula menghargai hanya jika ada sesuatu yang menguntungkan bagi kita,namun hargailah orang lain setiap saat. Menghargai orang lain membuat kita di hargai juga.

Oleh karena itu, mari kita belajar untuk bisa menghargai orang lain.

Banggalah menjadi INDONESIA

All, kalo boleh q jujur,q mau ngatain kalo ngga ada satu pun negara di dunia yang kayak negara kita ne. But,tunggu dulu,all,jangan cuma ngeliatnya dari segi negatifnya,liat positifnya juga donk. Biar bisa kita bangga-banggain. Ok, Liat aja fakta nya :

1. Mana ada negara di dunia ne yg punya banyak pulau?
2. Indonesia sudah banyak makan garam akibat lamanya tahun penjajahan blum ge kalau di tambah pasca proklamasi. 3. Lokasi nya strategis banget (bisa cek di buku pelajaran sejarah/geografi). 4. Sukunya,bahasa daerahnya,agama,budaya,keseniannya buanyaak buanget!
5. Hayo,di mana ada komodo+bunga bangkai+orangutan+flora fauna yg muantep kalo kagak di indonesia?
6. Di mana juga borubudur+prambanan+liang saragih+tempat wisata lain yg indah?hanya di indonesia,kan?
7. Makanan khas daerah di indonesia memang enak2,gak kalah sama pizza. Ne kaya gudeg,nasi uduk,tampuyak,sungkai,dll.hohoho…bikin lapar neh. 8. ……….. Dll.

All,cukup aja ya,kalo ada lagi tolng tambahin lewat komen nya ya. OK! Banggalah menjadi INDONESIA!!

Prediksi pasar ponsel 2011

Tahun baru,gairah baru,bahkan tren baru. Khususnya dalam sektor pasar ponsel tahun 2011 ini,mulai bermunculan beberapa ponsel keluaran baru yang tentunya lebih “SIP” dari ponsel-ponsel lawas.”SIP” dari segi kualitas,fitur,tampilan,aplikasi baru,bahkan terlebih lagi dari segi harga.

Ketika melihat di pasaran bahkan di media massa,ada berbagai prediksi 2011 mengenai serangan-serangan ponsel terbaru, di antaranya :
1. Ponsel TV lokal Rp 300 ribu-an bakal di banderol secara besar-besaran. Beberapa ponsel yang telah beredar di pasaran seperti IMO T588,IMO T768,HT Mobile G12,Lexus L16i,dll.

2. Tablet PC bakalan dapat jadi lirikan buat yang punya dompet tebbbaaal,harganya berkisar dari 2 jutaan sampai 10 jutaan. Beberapa produk seperti Motorola Xoom yang bakal di lepas ke pasaran pada maret 2011 ini. Pabrikan asal Kanada Research In Motion (RIM) pun menurunkan Blackberry Playbooknya yang berdimensi 194X130X10mm pada kwartal awal 2011. Pada Mei 2011,Asus sebagai pabrikan komputer handal bakalan melepas Asus Eee Pad Slider,yang dilengkapi dengan prosesor berkekuatan nVidia Tegra 2,membuat bepetualang di dunia maya tanpa kendala. Axio PICOpad pun sebagai produk lokal tak mau ketinggalan,bakalan di lepas pada kuartal pertama 2011. Nampaknya kehadiran varian gadget hasil perkawinan komputer dan ponsel bakal menambah semarak pasar ponsel.

Inilah 2 prediksi yang bakalan menguasai pasaran. Gimana?tertarik?boleh di coba.

Makna Natal

Seorang ibu mengundang teman2nya dalam rangka merayakan hari ulang tahun anaknya yang berumur tepat 1 tahun ke sebuah restoran terkenal. Pada hari H,teman2 ibu tsb berdatangan,seraya menikmati hidangan yang melimpah,mereka bertanya2 dalam hati dimana bayi itu. Akhirnya,salah satu memberanikan diri bertanya “maaf,bayimu di mana?km ingin mengucapkan selamat padanya.” ibu itu menjawab “oh,dia ada di rumah.akan sangat merepotkan jika ia ku bawa kemari”.

Lucu!seseorang yang sedang berulang tahun malahan tidak di perbolehkan untuk menghadiri acara ulang tahunnya sendiri. Namun hal ini sering juga terjadi di dalam kehidupan orang kristen,khususnya saat akan menyambut bahkan saat merayakan. Pikiran dan hati kita hanya tertuju kpd KEMERIAHAN dan KEMEWAHAN,bahkan,tragisnya lagi sebagian kita hanya menganggap natal itu sebagai RUTINITAS setiap tahun ataupun sekedar FORMALITAS. Jauh2 hari,kita telah di sibukkan dgn berbagai kegiatan,seperti memasak kue,membungkus kado,membeli baju,menghias pohon natal,dsbnya. Ini tidak salah,namun yang salah adalah KETIKA MATA,HATI,PIKIRAN kita hanya tertuju PADA HAL2 SEPERTI ITU yang menyebabkan tidak adanya MAKNA NATAL dalam hati kita.

Natal itu bukanlah ajang pamer,bukan pula ajang masak,ataupun ajang untuk menghabiskan UANG,TENAGA,dan WAKTU. Namun natal adalah ajang untuk kita membuka HATI kita kpd sang juruslamat. Ingatkah kita bahwa natal pertama adalah natal yg sangat SEDERHANA? Natal adalah awal dari UPAYA REKONSILIASI ALLAH kpd MANUSIA,yang berpuncak pada PENGORBANAN YESUS KRISTUS di KAYU SALIB.

Pdt.Wardinan Lidim menyatakan dalam khotbah natalnya bahwa Kelahiran Yesus adalah ANUGRAH terbesar bagi dunia.

Waktu kelahiran Yesus,DUNIA MENUTUP dirinya,DUNIA TERLELAP. Dan yang membuka diri untuk Yesus,hanyalah SEBUAH KANDANG DOMBA. Sekarang,maukah kita membuka HATI kita UNTUK YESUS?Mari undang Dia untuk LAHIR DI HATI KITA.

Selamat hari natal 25 des 2010 dan tahun baru 01 jan 2011. Tuhan memberkati kita sekalian.Amin

Uniknya makanan orang maanyan

setiap suku memiliki berbagai macam keunikan,salah satunya dari segi makanan.suku dayak maanyan sebagai salah satu comtoh dari sekian banyak suku yang memiliki keunikan. ke unikan dayak maanyan dapat kita lihat dari cara pemanfaatan bahan-bahan alam seperti hewan dan tumbuhan untuk di jadikan sebagai makanan yang enak dan lezat.

ulat rumbia atau yang lebih dikenal oleh orang maanyan dengan sebutan awatei merupakan salah satu hewan yang dapat di jadikan sebagai masakan yang enak.hewan yang kaya akan lemak ini dapat kita temui di batang pohon rumbia yang telah membusuk yaitu sekitar 1-1,5 bulan setelah di tebang.cara mencarinya adalah dengan membelah batang yang telah busuk itu atau pun dengan mencungkil-cungkil bagian dalam batang tersebut.

cara masaknya bermacam-macam,ada yang hanya di goreng adapula yang di bumbui secara khusus.berdasarkan pengalaman saya,cara memasak ulat ini adalah sebagai berikut: ulat yang telah di dapat itu di cuci,kemudian di potong-potong(di potong dua). sementara itu kita perlu menyiapkan daun asamnya,yang bagi orang maanyan di sebut dengan daun bamenu.daun tersebut di iris-iris tipis kemudian di garami. setelah itu tinggal masukkan daun tersebut dengan awatei tadi ke dalam wajan yang telah di panaskan. aduk-aduk sampai masak. setelah itu oseng awatei siap di sajikan bersama nasi hangat.

selain  dapat di masak ulat ini juga dapat dijadikan sebagai umpan pancing. nah, gimana? mau nyoba makanan khas dayak yang satu ini? boleh di coba,lho….Masih banyak lagi makanan-makanan khas dayak yang berasal dari alam seperti muhau,anak andrau kekek,paing,dsb, namun akan saya posting pada postingan selanjutnya.

”KEUNIKAN MAKANAN SUKU KITA MASING-MASING ADALAH SUATU KEKAYAAN YANG TAK TERNILAI HARGANYA,KARENA ITU MARI KITA PERKENALKAN KEPADA DUNIA”

Meng"eksresikan" pikiran dalam "ekspresi" Kata nan "ekspresif"