Tentang ku & Blogku

Nama saya LIA AFRILIANI. Saya lahir di Ampah pada 23 April 1994. Anak pertama dari 2 bersaudara. Agama Kristen Protestan.  Saya berasal dari suku Dayak Ma’anyan dan  Lawangan.

Riwayat pendidikan saya adalah :

  • TK St. Yoseph Ampah, lulus 2000
  • SDN 02 Ampah , lulus 2006
  • SMPN 01 Dusun Tengah, lulus 2009
  • SMAN 01 Dusun Tengah, lulus 2012
  • STT GKE di Banjarmasin, lulus 2016

Saya sekarang adalah seorang Pendeta GKE yang melayani di sebuah resort di Kalimantan Barat, yakni Resort GKE Monterado (2018 – sekarang). Sebelumnya, saya menyelesaikan masa vikariat (Agustus 2016 – Juli 2018) di Resort Lanjak, Kalimantan Barat.

Blog ini sudah sangat lama saya kelola, yakni sejak 02 Nopember 2010 hingga sekarang. Walaupun dulu sibuk dalam perkuliahan, bahkan sekarang dalam pelayanan,  saya masih menyempatkan diri untuk tetap mengisi blog ini dengan tulisan-tulisan, baik yang penting maupun yang kurang bahkan tidak penting sama sekali. Awalnya melalui blog ini, saya berusaha untuk mengenalkan Ma’anyan, Lawangan,  Ampah, serta tentang kehidupan saya. Namun seiring dengan berjalannya waktu, blog ini banyak juga memuat berbagai pemikiran teologi, di samping juga mengenalkan daerah-daerah yang pernah saya kunjungi.

Meskipun saya kuliah di teologi dan saat ini berstatus sebagai seorang pendeta, minat saya terhadap bahasa dan sastra juga TI masih sangat menggebu-gebu. Oleh karena itu, tidaklah mengherankan jika sampai saat ini, jika ada waktu senggang, saya masih senang ngeblog, utak-atik aplikasi, mendesain berbagai macam hal, membuat video sederhana, dan lain-lain. Minat terhadap sastra dan bahasa juga ditunjukkan lewat selalu menulis di blog sederhana ini, serta juga terus berusaha dan belajar untuk menguasai berbagai macam bahasa, baik bahasa daerah maupun lainnya, seperti Dayak Maanyan, Lawangan, Ngaju, Banjar, Jawa, Bahasa Inggris, Indonesia, Jepang, dan Mandarin.

lafriofkalteng.wordpress.com di buat pada 02 Nopember 2010, sebenarnya membuatnya pula iseng-iseng,menggunakan HP jadul di tambah kemampuan nalar. hahaha, kedengarannya ngawur, tapi jujur saja, saya membuat blog ini hanya bermodalkan kenekatan, isi-isi-isi,ternyata jadi. Meskipun membuatnya sambil main-main,tentunya saya punya tujuan. Tujuan saya membuat blog ini adalah untuk menyalurkan segala ide-ide,inspirasi,maupun pikiran saya, baik yang penting,serius,aneh,bahkan cuma iseng.

Saya rasa blog ini masih terlalu sederhana,oleh karena itu saya mohon kepada teman-teman blogger senior untuk dapat memberikan sedikit saran,kritik,dsbnya.

Trimakasih telah berkunjung. salam sukses!!!

17 tanggapan untuk “Tentang ku & Blogku”

  1. Lia, data yang kau olah dari kuesioner itu di buat pambahasan berupa kalimat-kalimat berdasarkan topik yang kau angkat, sedangkan perhitungan itu dilampirkan dibagian belakang saja

    Suka

  2. Sebelumnya ijankan sy perkenalkn data pribadi sy.
    Sy Lahir 12-12-1980,di ds.Tanjung Jawa,Buntok,kal-teng.
    SD,SLTP.DS.TJ.
    SMK,Batola(kal-sel)
    D-2 PGSD Unpar 2004.
    Bp Dusun witu,ibu ma’ayan Balawa,paku,Beto.
    Sekarang sy berdomisili di Tabalong(kal-sel).
    Selanjutnya ketopik utama.
    Sy senang mencari artikel-artikel tentang yg berbau etnik Dayak,soalnya sy nantinya hawatir,etnik kita tenggelam,hilang,dikarenakn pengaruh adat luar.
    Sy ketemu blog anda sy senang,krn msh ada org yg mengangkat cerita etnik Dayak.
    Jdi akhir kata teruskn berkarya,sambil mengerjakan kerjaan pokok kita.
    Salam hingka aku.

    Suka

    1. terima kasih sudah berkunjung, dan terima kasih atas motivasinya, semoga kedepannya saya dapat memberikan tulisan-tulisan yang lebih baik lagi, terutama dalam hal mengenalkan budaya kita, orang maanyan. tabe pada teka aku

      Suka

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout /  Ubah )

Foto Google

You are commenting using your Google account. Logout /  Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout /  Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout /  Ubah )

Connecting to %s

Meng"eksresikan" pikiran dalam "ekspresi" Kata nan "ekspresif"

%d blogger menyukai ini: